Powered by Blogger.

Nyoman Sukaya Sukawati

>> Wednesday, September 17, 2014

Lahir 9 Februari 1960. Ia mulai aktif menulis puisi sejak 1980-an di rubrik sastra surat kabar Bali Post Minggu asuhan penyair Umbu Landu Paranggi. Selain menulis puisi ia juga rajin menulis cerpen, artikel, melukis, dan kegiatan kesenian lainnya.

Ia mengenal dunia tulis menulis dengan bergiat di dunia kewartawanan. Kegiatan itu ia mulai sejak remaja dengan rajin menulis laporan mengenai potensi desa. Kemudian ia belajar lebih bersungguh-sungguh dan menjadi wartawan di surat kabar Bali Post, Nusa Tenggara, Karya Bhakti, serta sejumlah media lain. Ia pernah bergiat sebagai reporter televisi RCTI. Ia juga banyak mengerjakan penerbitan berkala di Denpasar, di antaranya majalah pariwisata dan tabloid ekonomi.


Tahun 1993 ia menjadi editor buku Bali, Masalah Sosial-Budaya dan Modernisasi, tulisan Prof. I.B. Mantra. Pada 2007 bukunya berjudul Mencari Surga di Bom Bali diterbitkan berkat bantuan program Widya Pataka Badan Perpustakaan Daerah Provinsi Bali bekerja sama dengan Arti Foundation, Denpasar.

0 comments:

Post a Comment