Powered by Blogger.

Ibu Kita Men Brayut

>> Tuesday, July 18, 2006

Sinduputra


Ibu kita men Brayut ibu sejati
dari payudaramu ibu yatim piatu menyusu
jadilah aku salah satu anakmulahir dari telinga untuk mendengar bumi berbisikdi seantero dirimu aku bergayut seumur hidupdidekap peluk dongengmu aku suami aku ayah
sepanjang arah jiwa ragamu kanak-kanak bermukimpenyapihan melempar untuk berburutemukan jalan kembali susu lembu dan madu perdu
seorang bertemu jodoh, meminta, :beri aku rahimmuagar lahir keturunan mataharipenjaga hutan enau penyelenggara upacara mulut
janda itu, dirah bertanyaseberapa sakitnya melahirkandi mana suka duka mengandung mengasuh banyak anak
perawan itu, amba bertanyamengapa jadi ibu tanpa suami atau jadi istri tanpa anak
Ibu bisu. sediam bissu atau biksu
dan senantiasa dari setiap bagian tubuhmu benih dikandunglewat seluruh jalan hidupmu kanak menyusu
pada sejarah zarrahmusebatang kara ini belajar jadi ibu
sejati ibuIbu kita men Brayut

0 comments:

Post a Comment